Tips Mengatasi stress



Mengatasi Stress 

Tidak bisa dipungkiri, kita hidup tidak akan lepas dari beberapa masalah yang bisa menimbulkan stress. tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan strees kita. Yuk simak apa saja sih cara untuk menghilangkan stress yang kita hadapi, checked out.

1.     Mengkonsumsi Cokelat
Pada dasarnya wanita menyukai cokelat, tidak hanya wanita para pria juga menyukai cokelat. Kadangkala cokelat juga dijadikan kado untuk seseorang yang spesial sebagai hadiah. Ada apa dengan cokelat sehingga bisa menghilangkan stress. Kandungan cokelat yang bagus dengan adanya antioksidan flavanoid di dalamnya bisa mencegah radikal bebas sehingga membawa hal positif juga dalam tubuh kita. Hehehe jadi kalo tubuh kalian ingin sehat konsumsi aja cokelat. Dengan catatan jangan terlalu banyak mengkonsumsi cokelat secara berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh kita.
2.     Mengkonsumsi Ice cream
Siapa sih yang tidak menyukai makanan ini. Muda hingga tua jika disuguhi makanan ini akan langsung dilahap. Heheheheh, dengan rasanya yang enak siapapun akan menyukai makanan ini. Apalagi ice cream juga sudah banyak variasi rasa dan kandungan yang dimilikinya biasanya terdapat susu. Susu tentu saja baik untuk tubuh kita. Terutama karena memiliki kandungan kalsium untuk pertumbuhan tulang. Sensasi makan ice cream sekilas akan menghilangkan tingkat stres kita.
3.     Mengkonsumsi minuman hangat seperti teh hangat
Mengkonsumsi minuman hangat yang manis terutama bagus untuk tubuh kita. Tubuh kita memerlukan energi yang lebih banyak apalagi dengan kondisi tubuh kita yang dipenuhi dengan banyak aktivitas. Ketika kita mengalami stres secara otomatis otak kita akan bekerja di bawah tekanan dan tidak dapat dipungkiri kerja otak bekerja beriringan dengan fisik kita. Jika pikiran kita mengalami stres, maka akan berpengaruh terhadap fisik kita. Tapi, jangan lupa kita juga harus tetap menjaga kadar gula dalam darah kita agar terhindar dari penyakit, terutama diabetes. Gak lucu kan kalo niat kita terhindar dari stres malah menimbulkan sesuatu yang tidak baik untuk kita. Tetap keep our healthy juga dong.
4.     Mendengarkan musik
Setiap orang menyukai musik, namun jenis musik yang enak didengar dan nyaman di kuping akan lebih baik untuk indera pendengar kita tentunya. Musik yang baik dan enak di dengar akan mempengaruhi mood kita. Secara tidak langsung ketika kita memiliki masalah, dengan mendengarkan musik kita akan melupakan masalah itu meski hanya sebentar. Hehehe tapi silahkan coba sendiri yah.
5.     Makan
Biasanya, beberapa orang memiliki kebiasaan yang kurang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah makan. Tidak salah kalo kita makan. Namun jangan lupa dengan berapa porsi makanan yang harus kita makan. Makan memang penting tubuh kita, namun jangan lupa ada beberapa orang yang memiliki gen cepat gemuk ketika banyak mengkonsumsi makanan. Tidak dipungkiri, jika kita memakan makanan yang ingin kita makan, merupakan salah satu pelampiasan bagi kita yang memiliki masalah. Namun, momen seperti ini jangan menjadi habit yah. Soalnya terlalu banyak makan juga gak baik, apalagi makanan yang kita makan kurang mengandung serat, selain itu juga ingat resiko obesitas. Hehehehe sekedar mengingatkan tapi tetap menjaga pola hidup sehat yaa.
6.     Tidur
Tidur juga penting untuk kita, terutama bagi kita yang memiliki aktivitas yang super padat. Hahahaha semua manusia hidup itu juga butuh tidur untuk memberikan waktu istirahat sejenak bagi sel – sel dalam tubuh kita. Dengan tidur, sel otak kita dalam keadaan rileks dan ketika bangun kita akan merasa fresh lagi. Hehehe dalam sejenak bisa melupakan masalah kita. Yang penting lamanya kita tidur itu normal yah jangan berlebihan.
7.     Jalan – Jalan atau Hang Out Bareng temen – temen
Setiap orang menyukai kegiatan ini. Ketika kita berada bersama orang – orang yang kita sayang, secara langsung akan mengubah mood kita. Yang penting selama hang out, jangan membawa uang terlalu banyak, bisa – bisa anda akan mengalami masalah baru dalam keuangan kita.
Tetap keep smile yah meskipun kita memiliki banyak masalah. Orang yang bijak tidak akan menunjukan kalo dirinya punya masalah di depan orang lain.
Selamat mencoba tips – tips yang sudah saya bagikan, semoga sukses.  

Comments

Popular Posts

Lembar Kerja Siswa (LKS) Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Laporan Praktikum Anatomi Hewan Reptilia (Mabouya multifasciata)

RPP Model Make - a Match