Cara menurunkan BB (Berat Badan)

Good morning sadayana, pagi ini saya ingin berbagi informasi nih. Bagi teman-teman yang memiliki badan yang subur, jangan khawatir yah. Masih ada harapan untuk memperbaikinya agar tubuh memiliki berat badan yang normal. Sebetulnya gemuk tidak masalah asalkan sehat, tetapi memang jika seseorang mengalami obesitas (kelebihan berat badan) biasanya sistem regulasi atau pernafasannya mengalami sedikit kesulitan. Terlihat cepat lelah jika mengalami gerak yang cukup berat. Sebetulnya jika kita memiliki pola makan yang teratur dengan diimbangi olahraga dan aktivitas yang cukup, berat badan kita akan terkontrol. Nah, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar berat badan kita turun jika memang kita terlanjur mengalami obesitas.
Apa saja yang perlu kita hindari :
1. Sudah pasti kita harus mengurangi makanan yang berlemak
Tubuh kita memang membutuhkan lemak untuk menghasilkan energi, tetapi tidak melulu makanan yang harus kita makan mengandung lemak. Tubuh kita memerlukan lemak, maka kita harus mengkonsumsi lemak dalam posinya saja, tidak lebih dan tidak kurang. Bagi yang suka mengkonsumsi cokelat, jangan lupa ya makan cokelat jangan terlalu sering karena itu juga salah satu makanan yang mengandung lemak. Lemak juga ada lemah jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak yang baik bagi tubuh dan lemak yang tidak baik bagi tubuh. Nah, silahkan anda cari informasinya yah lemak yang baik dan tidak baik untuk tubuh itu yang bagaimana.
2. Hindari minum es, cukup minum air putih 
3. Olahraga yang cukup (lari di lapangan berumput dapat membakar kalori 20 sampai 40 %)
4. Biasakan sarapan pagi untuk menghindari makan terlalu banyak di siang hari
5. Minum air putih sebelum makan yang fungsinya untuk mencegah makan yang berlebihan
6. Habis makan jangan tidur usahakan jalan-jalan selama 15 menit
Hindari makan malam yah, karena malam hari sistem pencernaan kita bekerja tidak maksimal, Usahakan sebelum jam 6 sore anda sudah makan.
Nah, jika sudah tahu apa saja yang perlu dihindari untuk menurunkan berat badan kita, maka kali ini kita akan membuat ramuan yang dapat menurunkan berat badan.
Bahan yang diperlukan ada Bengle, Jahe, dan Gula merah.
Bengle dan Jahe dikupas terlebih dahulu kemudian cuci hingga bersih, diiris-iris kemudian direbus dengan gula jawa dan satu liter air hingga mendidih. Diminum 2 kali sehari pada pagi dan menjelang akan tidur. Aturannya satu minggu minum satu minggu tidak, begitu selanjutnya.
Selain meminum ramuan tersebut, dapat juga dengan mengkonsumsi apel 2 hari makan sekenyang-kenyangnya, 2 hari makan nasi begitu selanjutnya selama 15 hari. Namun jika memakan apel tidak cocok, maka jangan diteruskan. 
Berikut saran yang dapat saya bagikan, berat badan terkadang dapat mempengaruhi tingkat percaya diri seseorang, maka sebelum kita mengalami hal tersebut, kita harus menjaga pola makan yang teratur, Olahraga rutin, dan melakukan aktivitas yang cukup. Jika kita jarang beraktivitas dan makan banyak maka obesitas tidak akan ragu untuk menghampiri kita. Jangan lupa yah untuk selalu berolahraga.

Comments

Popular Posts

Lembar Kerja Siswa (LKS) Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Laporan Praktikum Anatomi Hewan Reptilia (Mabouya multifasciata)

RPP Model Make - a Match