Manfaat Buah untuk Kecantikan

Buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk menjaga keseimbangan tubuh kita karena Buah mengandung banyak vitamin yang banyak untuk membangun tubuh kita sehingga dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Buah sangat banyak jumlah dan macamnya dengan berbagai khasiatnya, tetapi kali ini kita akan membahas beberapa manfaat buah untuk menjaga kecantikan tubuh kita. 
1. Belimbing
Buah ini sering digunakan untuk mereka yang memiliki penglihatan kurang jelas. Buah ini dapat digunakan untuk mengobati mata yang berkunang-kunang. Bagaimana cara penggunaannya?, Pertama kita parut terlebih dahulu buah belimbing, kemudian diambil airnya dan diminum setiap menjelang akan tidur, lakukan perawatan tersebut secara rutin yah agar hasilnya juga optimal.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dikenal dengan rasanya yang kecut. Tetapi di balik rasanya yang kecut, buah ini selain berguna untuk menghilangkan aroma amis buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan rambut kita. Buah ini dapat dipergunakan sebagai shampoo sehingga menjadikan rambut kita terlihat shiny atau berkilau seperti di iklan shampoo...hehehe
Caranya adalah Peras jeruk nipis, kemudian ambil airnya dan gunakan untuk membilas rambut, setelah itu baru kita gunakan shampoo untuk membersihkan rambut. Jika kalian merasa ragu dengan hasilnya, silahkan anda lakukan di rumah. selamat mencoba yah.
3. Tomat
Ternyata tomat masuk ke dalam kategori buah yah, karena biasnya buah ini dimasak dengan jenis sayuran lain. kali kita tidak akan membahas klasifikasi buah tomat yah, melainkan kita akan membahas manfaat buah tomat. Buah tomat dapat menciutkan Pori-pori yang besar menjadi kecil. Sudah tahu kan kalo pori-pori yang besar dapat memicu timbulnya jerawat karena bakteri dan debu dapat dengan mudah masuk ke dal sel kulit kita sehingga dapat memicu munculnya jerawat. Nah, caranya adalah dengan memblender buah tomat, kemudian tempelkan di bagian pipi. Lakukan perwatan secara rutin sehingga pori-pori yang tadinya besar menjadi kecil dan kulit wajah kita akan menjadi kencang.
4. Delima
Buah Delima memiliki manfaat untuk melangsingkan tubuh, nah untuk teman-teman yang lagi diet, buah ini baik untuk dikonsumsi. Caranya adalah dengan memarut buah delima kemudian tambahkan air hangat dan sedikit garam diperas diambil airnya. Diminum pagi dan menjelang tidur. Lakukan secara rutin supaya hasilnya maksimal.
5. Alpokat
Buah ini banyak digemari terutama jika diolah menjadi Jus. Buah ini menjadi nikmat jika dijus, tetapi selain enak buah ini juga baik untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya buah yang sudah masak dibelan menjadi dua, diambil isinya kemudian lembutkan dan oleskan pada wajah setiap akan tidur.
Sudah tahu kan manfaat Buah untuk kecantikan, Nah selamat mencoba yah semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts

Lembar Kerja Siswa (LKS) Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Laporan Praktikum Anatomi Hewan Reptilia (Mabouya multifasciata)

RPP Model Make - a Match