Mengatasi Ketombe

Selamat siang semuanya, saya akan berbagi informasi lagi nih. Kali ini saya ingin membagi tips untuk mengenai mahkota kita. Bagi anda yang memiliki keluhan dengan ketombe, pasti merasa risih dan terganggu dengan keadaan seperti ini. Sering berganti-ganti shampoo juga dapat menyebabkan timbulnya ketombe di rambut kita, rontok, dan akhirnya bercabang.Untuk itu carilah jenis-jenis shampoo yang cocok untuk rambut anda. Misalnya, untuk jenis rambut yang kering gunakanlah shampoo yang banyak mengandung wortel/sari wortel. Untuk mencegahnya timbulnya ketombe, pecah-pecah atau bercabang, dua jam setengah hari sebelum keramas pakailah terlebih dahulu minyak cemceman. Memang sih agak kolot, tetapi gak ada salahnya jika anda coba di rumah. Nah untuk membuat minyak cem-ceman ini, kita memerlukan bahan sebagai berikut.
1. Santal kental
2. Daun Mangkokan
3. Pandan wangi
4. Bunga Kenanga
5. Daun jeruk purut
6. Akar wangi
Bagaimana cara membuatnya?
Caranya, pertama kita merebus santan selama kurang lebih 1 jam (dikukus) sehingga akan timbul minyak dan belondo atau ampa, kemudian disaring diambil minyaknya, pisahkan belondonya. 
Untuk mendapatkan minyak cem-ceman yang bagus dan harum, rendamlah daun mangkokan, pandan wangi, bunga kenanga, daun jeruk purut, dan akar wang. Sebelum direndam diiris-iris terlebih dahulu, dan keringka bahannya kecuali bunga kenanga. Rendam kelima bahan tersebt selama 2-3 hari, kemudian masukan ke dalam botol. Nah, inilah ramuan minyak cem-ceman murni. Gunakan untuk merawat rambut anda agar ketombe hilang dari mahkota anda. Lakukan perawatan secara rutin hingga ketombe benar-benar menghilang dari rambut anda.

Comments

Popular Posts

Lembar Kerja Siswa (LKS) Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Laporan Praktikum Anatomi Hewan Reptilia (Mabouya multifasciata)

RPP Model Make - a Match