Penipuan berkedok Provider

Selamat malam teman2. Mumpung belum merem nih saya mau sedikit kasih info. Sekarang ini lagi marak2nya kejahatan. Selain kejahatan di dunia nyata kejahatan di dunia maya juga sering terjadi.
Cuma mau ngingetin diri sendiri aja si, bahwa sebenarnya kewaspadaan itu juga penting. Kadangkala manusia itu suka lupa dan perlu diingetin pake alarm. Maksudnya kalo belum kejadian nimpa diri sendiri kita akan lupa hati2.
Haha sekedar curhat aja nih yah, belum lama ini saya sempet tergiur dengan undian salah satu provider yang saya gunakan sudah sejak dari jaman baheula. Awalnya meyakinkan banget tuh ketika saya dapet sms bahwa saya dapet cek 35 juta rupiah. 
Katanya si undian dari poin plus2. 
Kenapa begitu meyakinkan, karena saya merasa yang mengirim sma itu provider yang biasa ngasih tahu saya bahwa pulsa saya kurang dari 4.000 atau kuota internet saya sisa 29mb. Yah betul sekali tertuliskan nama INDOSAT yang betul bukan IND0SAT. 


Bisa membedakan apa ada yang salah dari tulisan itu.
Saya penasaran apa betul undian dari provider setia saya. Jeng jeng awalnya saya sempat mengiyakan dan ketika saya sadar bahwa mana ada customer menang undian cek terus suruh langsung ke atm. Wah dari situ saya heran bin aneh bin ajaib, lha kog bisa seperti itu. Sebelum itu saya browsing2 memang betul banyak penipuan yang mengatasnamakan provider ini. 
Memangnya saya gak tahu kalo namanya kita dapat cek harus langsung ke atm. Saya baru sadar ternyata saya ditargetkan menjadi korban penipuan selanjutnya.
Sangat meyakinkan memang karena saya dapat sms setelah menelepon nomor yang tercantum tersebut siang harinya saya mendapat sma dari BANK MANDIRI tertulis pengirimnya. Setahu saya kalau bank Mandiri yang biasa sms saya itu tulisannya bukan kapital
Wah kenapa yah, jaman sekarang orang2 pinter pake otak buat ngelabuhin orang2 yang awam kaya saya ini. Saya herannya itu sms gak pake nomor tapi secara otomatis ada tulisan pemgirim yang kaya biasa sy dapat ketika kita kehabisan kuota atau kehabisan pulsa. Namun bedanya dari penulisan itu beda makanya kita harus bener2 jeli apakah itu betul betul dari provider telepon yang resmi ataupun tidak. 
Maka sebaiknya berhati2 buat para pengguna samrtphone karena semakin hari penipu2 semakin cerdas memodifikasi berbagai modus agar terlihat meyakinkan. 
Sebetulnya sudah banyak kejadian yang menimpa saudara2 kita di luar sana tetapi apa salahnya jika kita lebih peka lagi modus2 yang digunakan oleh penipu jaman sekarang. Akibat ulah orang yang kurang bertanggungjawab, citra maupun image provider telepon kena dampak yang dirugikan. Padahal sudah banyak konfirmasi bahwa kalau memang betul2 pemenang undian sudah pasti akan dihubungi dari pusat dan tidak akan meminta macam2. Intinya jika anda sudah mulai merasa ada yang janggal, segera hindari ataupun jangan pernah sekalipun memberikan respon.

Comments

Popular Posts

Lembar Kerja Siswa (LKS) Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Laporan Praktikum Anatomi Hewan Reptilia (Mabouya multifasciata)

RPP Model Make - a Match